Part 2

Part 2

Kalo kata tweet nya mbak ambar, smalapala itu rumah bagi jiwa jiwa yg hilang saat melalang.
Bener2 relate banget pernyataan ini... untuk bertahan lama ditempat ini tidak mudah, berproses nya juga berat. Ya gitulah tipikal uring2an juga. Bisa sampe marah nangis sebel kesel. Makanya kadang tempat lain tampak lebih menarik untuk dicoba. Tetapi hasil dari coba2 melalang itu pada akhirnya untuk menyadari bahwa smalapala memang adalah rumah absolut. Tidak ada partner kerjasama ideal selain disini.

Berbicara ttg smalapala, kemarin seperti biasa abis ada acara trus nongz di suatu warkop. Dulu pas masi SMA tiap pulang sekolah ada aja kemana dulu gitu mesti ada aja yg dibahas, dr rapat2 penting sampe kumpul2 gapenting aja guyon2 . Tp disaat seperti itu secara tidak langsung adalah bentuk diskusi untuk mengeluarkan uneg2 atas apapun ttg kehidupan. Mas broden is the one who can always memancing uneg2 smoothly. Like really, simple aja gitu pertanyaannya. Biasanya pertanyaannya sekitaran Gimana kuliahmu? Gimana deket sama sapa. Tapi pancingan yg kemarin ini dimulai dengan "umurmu piro saiki?" hiya. Trus bisa dibaca, ini pasti penggiringan ttg tujuan hidup. Bener aja aku jd crita ttg ke insecure an ku ttg progress yg dimiliki orang lain. Tp dia bilangnya aku kudu tau tujuanku mau jadi apa nanti, trus tau langkah2 nya. Nah kalo uda kayak gitu ntr pasti kl liat orang lain gitu "ah itu ga mendukung tujuanku, yauda" harusnya gitukan. Tp trus aku jawab lagi "tp kadang kita iri mas sama orang lain"
Trus langsung dicecer "loh lapo kon iri saiki? Kon berarti durung bahagia?" "ga anjir mas, aku bahagia" dari perdebatan situ aku ngerasa mataku udah panas. Kek how come he told me like that while im tryin so many things everyday just make me happy. Tp trus dia balesnya "kalo kamu bahagia, kamu harusnya ga iri kalo ngeliat orang lain. Soalnya standard orang beda2. Ada yg cukup dirumah aja bahagia, ada yg bahagianya mewah dll" pas dibalikin gitu lagi aku jd bener2 tersadar dan tertampar. Apa ya tujuan sebenernya aku membahagiakan diriku? Harusnya ya biar ga mudah minder dan cemburu sama pencapaian orang lain. Ngga membahagiakan diriku cuman buat hura2 aja uda selese, kebahagiaan sesaat tp ga bermakna.
Kata dia juga "yauda, timeline hidup orang2 beda2 gaada kata terlambat juga. Semuanya pasti punya waktunya masing2 sambil dia mengambil contoh dari banyak crita orang"

Abis dari situ aku jadi merasa hm kebahagiaan bukan merupakan sesuatu yg bisa dikompetisikan. Aku harus lebih bahagia dsb dsb. everyone has their own happiness.

Aku jd sadar juga, kalo kumpul ama anak2 SMA ini seru ya. Jd ga ngerasa insecure soalnya aku emang uda menang dalam hal usia, wkwk. Trus mereka juga lg takut buat menghadapi sbmptn yg dimana itu masi dibulan mei, dan aku sadar juga. Anjir aku juga kudu uda lulus dibulan itu.

Yauda ya adik2 mari kita bersama sama berjuang.
Dirgahayu smalapala, absolute home.

Komentar

Postingan Populer