A journey

Aku belum menceritakan kelahiran dari e56 disini hehe

Jadi, setelah perjuangan kita selama 9 bulan akhirnya kita diangkat, wkwk.

Dari yang awalnya saya tidak ingin masuk ITS akhirnya saya memang tidak terlalu mencari info ttg pengkaderan itu seperti apa. Dulu sih mikirnya "yaudahlahya jalani aja" hingga akhirnya masuk biomedik trs mikirnya "jurusan baru kok, paling ya biasa aja lagian seangkatan cuman 50 jadi saaans" trs denger-denger lagi ada yang bilang gara gara jurusan baru bakal digabung sama TMJ sama Teknik Elektro, dan lagi lagi dulu  mikirnya "Halah, paling gabung gedungnya aja. toh juga ntar jarang ketemu" Dan ternyataaaa...
Dimulai dari OK2BK kita pertama kali dipertemukan 3 jurusan dan ternyata itu banyak banget jadinya orangnya:)) Terus mendapatkan pertanyaan yang kelak menjadi pertanyaan wajib yang selalu dipertanyakan "Berapa jumlah kehadiran angkatan 2016?" lalu membuat grup besar di line lalu beranggapan "duh apase, rame dewe" because as minority kita gapaham apa yang diomongin-_- terus dapet tugas foto angkatan for the first time. Akhirnya kita foto di balai RW (tempat yang diusulkan arif priyo yang merupakan tempat buber gen dan latian flashmob b3st dulunya :)) ) dengan manual menggunakan kamera komting dan bisa dipastikan hasilnya 'Ngga banget' udah pada capek juga wkwk.

Lalu berlanjut dengan konsolidasi yang dilakukan setiap sabtu, yang paginya selalu diisi dengan kerja bakti. Dari situ kita mulai saling mengenal satu sama lain, tapi yang punya kesadaran untuk saling berkenalan kan ngga banyak. Lalu terbitlah buku angkataan yang digunakan untuk melakukan hafal angkatan dan baju angkatan yang dipake buat supporteran. Kemudian kita libur semesteran dengan meninggalkan beban kontrak angkatan.
Saat diawal saya masih apatis karena yaaaagitudeh masi belum cocok. Seusai liburan lalu mendapatkan komting baru aldo pradipta, saya menjadi sekretaris. Huft, susah pokoknya hehe. Jadi sering bolos kelas buat tidur, ngga ngumpulin tugas, kerjaannyaa pengen pulaaang kerumah terus:( tapi gabisa.
Hampir tiap malam ada kejutan dari anak2 yang dipanggil. bahkan waktu itu saya pernah sudah tidur karena sudah idgaf padahal perangkat ada yang lagi dipanggil, tapi ujung2nya saya dibangunkan tengah malam hingga ngemper di halte depan asrama cuman buat dengerin hasil dipanggilnya aldo sama putu:(   
Hingga akhirnya kami menghasilkan banyak hal, like foto angkatan fullteam, makrab makrab, hafal angkatan, kumpul angkatan yang sering banget.
Tapi ternyata progress kita belum ada apa-apanya...sampai akhirnya udah males dan ngga berharap apa-apa.
Sempat nggondok2an juga sampe pernah left di grup perangkat, soalnya gapernah berhasil ngabsen:(

Lalu....berganti perangkat baru dengan komting arie.
Saatnya saya memperbaiki akademis saya, jadi pas itu emang lagi hectic2 nya kuis, final project dan persiapan eas. Jadi saya kembali menjadi idgaf.

Hingga suatu malam muncul celetukan aka penugasan lagi buat bikin makrab 3 angkatan, padahal udah deket deadline fp (biasalah kebiasaan buruk saya). Jadi baru ngerjain minggu minggu deket presentasi.
Terus minggu itu juga vadya lagi dateng, agak kalap cangs nya (padahal kuliah belum selesai) jadi kudu ngejar ngerjain sampe begadang.
Jadi, saat itu hari rabu. Aku begadang tapi buat belajar RL, soalnya besoknya kuis. Tapi tetep pas balik kudu nyicil lagi ngerjain fp trs ditambah ngerjain tugas kalkulusnya si finola beban sampe aku baru tidur jam 6 padahal jam 8 nya kuis. Habis kelas dapat dipastikan apa yang saya lakukan, tepat sekali tidur. Padahal jam 1 nya saya ada kelas lagi wasbang dan presentasi, lalu kemudian...yang terjadi saya ketiduran. Baru bangun jam 2-_- dan saya sudah dicari cari sampe di grup angkatan katanya kelompok saya gabisa presentasi soalnya saya belum datang dan ga ngasih kabar wtf:( akhirnya saya beralasan sakit kepala biar kelompok saya bs presentasi tanpa saya ehe. Terus rencananya jam 3 mau ke kelas nemuin bapaknya buat minta tugas pengganti, dan ternyata...kelasnya selesai lebih cepet, kelasnya udah buyar dan bahkan saya belum mandi. Huft. How great. Lalu saya berteriak-teriak sendiri di kamar memaki diri saya karena tidak bisa megerjakan kuis RL, ngga presentasi wasbang apalagi finalprojectnya, ngga berprogress-_-
Lalu saya bangun ke jurusan, mau ngerjain fp lagi. Tapi harus sosil dulu sehingga baru bisa berangkat jam 9:( begadang ngerjain sampe pagi terus kelas lagi jam 8. Berbeda dengan hari sebelumnya, hari itu begitu padat dan tidak ada celah waktu untuk tidur. Setelah selesai kelas lalu sarapan lalu saya mandi, nah biasanya saya bisa tertidur di perpindahan kelas seperti ini tapi karena hanan ikut ke kamar saya jadi tidak bisa tidur:( lalu kelas lagi jam 1, dilanjutkan kelas lagi jam 4. Dan malamnya ada makrab. Awalnya aku mikir ada celah buat tidur sebentar sebelum makrab. Daan ternyata...kelas terakhirnya selesai pukul 7:(
Kemudian langsung menuju makrab, dan saya mencari orang-orang yang sekedur buat diajak omong2an soalnya saya lagi koleng gbs ngomong2 serius ditambah pikiran fp belum selesai padahal besoknya presentasi jam 8. Dan makrabnya tidak kunjung usai :( ternyata terdapat desas desus bahwa kita bakal diangkat malam itu, astagaaaaaa. Untuk pertama kalinya saya tidak ingin diangkat. "Jangan maleeeeem itu plissssss". Dan ternyata memang benar-benar terjadi malam itu. Haduh aq udah ga minat sama sekali, Punggung sakit, kepala puyeng, ditambah kudu berdiri lagi sekarang...buat baris forum pengangkatan. Ditengah-tengah forum saya ditarik bersama beberapa teman yang dianggap 'vokal' di angkatan untuk dimintai solusi..sambil duduk hehehe. Duduknya sih enaak, mikirnya yang gaenaaak woy. Dan benar2 sakit kepala saya saat itu. Lalu saya kembali ke barisan dengan teman-teman yang lain, Tak lama kemudian kami diangkaaat "E56"!!!!
Aku gatau kudu apa pas itu wkwk, antara seneng dan ga seneng soalnya besoknya presentasi jam 8 (Bahkan perayaan pengangkatan baru selese jam set 3 pagi:( ) , antara bangga dan ga bangga soalnya udah kelamaan. Udah bangga sama angkatanku dari lama bahkan. Jadi pas itu ya agak biasa aja...

Lalu saya berfoto seperlunya, kemudian mandi dengan pakaian siap presentasi jadi gaperlu mandi lagi pagi pagi terus menuju mcd. Sampe mcd udah adzan subuh:)) chaos banget. Untungnyaaa dapet sesi 2 jadi baru masuk ruangan sekitar pukul 2. Dan...paper baru selesai jam set 2, diprint 10 menit sebelum masuk ruangan hehehehehe (life in the edge of the cliff  bgt) saat masuk ruangan udah 1 kelompok maju. Dan tepat 2 kelompok lagi saya harusnya tampil, presentasinya ditunda jadi besoknya jam 2 siang. HAHAHAHAHA. What a life!


Maaf ya agak gapenting ehe, Tapi saya rasa saya harus memposting tulisan saya ini, untuk saya sendiri...agar tidak terlupakan ke-sanguin-an ini.

btw...kembali ke awal "WELCOME e56!!!" my new family.
Mari bersama-sama kita berikan yang terbaik.


Komentar

Postingan Populer