Help

I dont even know what is this called. Is this some kind of anxiety disorder shit thing or just effect of hormones bcs of the period.
Hm ndatau ya mungkin juga karena lg ketepakan semua hal dtg bertubi-tubi dihari yg sama jd berasa bgt kl jd trash. Sampah masyarakat.
Mungkin dikarenakan suatu hal ditumpuk scr trus menerus dan tdk dikeluarkan trus jd nya kek gini. Trus bingung kudu gimana, sampe bener2 for the first time pengen nangis grgr pikiran sendiri. Padahal dr dulu kl lg mikir berat ya solusi terbaik adl ditinggal tidur pasti ntr bangun2 lupa sendiri. Tp juga ini salah satu efek dr kopi jd nya gbs tidur trus malah tenggelam sama pikiran sendiri. Drtd jg istighfar trus hoping everything will get better. InshaAllah. Pdhl sebenernya kuncinya ada di aq sendiri sih, aku kudu ngaps nya

Jd berawal hari ini aku di tempat kp trus ngomongin topik yg kita ajuin ke ya semacam spv nya, sebenernya ini permasalahan posisi tempat duduk ajasih yg tidak memungkinkan aku untuk ikut berdiskusi kelompok. Sebenernya ini pertanyaan2 biasa awalnya tp lama2 jd serius gitu. Serius dalam arti an benar2 membicarakan teori ilmu yg digunakan. Awalnya aq kek males2an buat nimbrung gt soalnya mikir 'hala paling cuma basa basi nanyain' dan ternyata pembicarannya jd semakin lama, bcs im such a dumb student pas bahas2 ttg keilmuan gt aku agak ngga nyambung gt dong. Sebenernya aq agak paham tp kek lemot gitulooo astaga jd gabisa kek motong nyuri2 ikutan diskusi trus jb2 dan end with sepanjang pembicaraan aku diem.
Dan berakhir juga aku jd mikir yaAllah ampun aq mau smt 7 tp masi gini2 aja gimana mau TA , gimana mau dpt kerjaan , gimana mau nyicil rumah dsb dsb.

Trus abis gitu pulang kerumah sebenernya sepele juga sih, berantem sama adek gapenting trus ada ponakan masi kecil yg bikin males dirumah soalx aku lagi cari ketenangan. Akhirnya aq keluar.

Trus, ini dr kemaren sih, ngeliatin prosesi nikah rachmisecret. Jumat akad nikah trus sabtu resepsi.
Aku ngeliatnya lucu gituuu mereka sebenernya temenan dr SMA trus kuliah brg tp biasa ajaa pada menjalani kehidupan masing2 dan br pacaran pas menjelang mau kerja daan berakhir nikah donkk )): kek bs ngebayangin love story nya gitulo. Trus si mas nya ini agak selengekan gitu dan pas akad nikah dia serius bgt sampe si mbaknya nangis donkk, aku aja sampe ikutan terharu pdhl kenal aja ndak )):

Dan terakhir, jd td critanya males dirumah trus ketemu sama tia kinan. Salah satu topik yg dibicarakan adl about their sister n married things.

Grgr itu semuanya jd bercampur aduk piqiran ini, as a first born gada pengalaman donk ortu q untuk urusan married thing dan q yg harus memulainya (sebenernya gaada paksaan, tp ya sadar diri aja jd dipikir wkwk)
Sesuatu yg melintas pertama kali adalah masalah budget, aq bukan org yg ekstrem2 amad juga sampe bs nikah model suhay. Nikah kan sekali seumur hidup ya, aq juga pingin donk jd princess sehari gitu. Secara pribadi aku beraliran bhw nikah kudu heboh wkwk . Nah buat mewujudkannya perlu budget ga kecil tuh. Maka dari itu bahkan aq berniat buat nyicil2 info pricelist dr skrg ya biar ada pegangan2 buat nabung gitu. Tp trus dirunut kebelakang lagi, hal dasar yg harus dipenuhi pun blom ada. Pasangan nikah nya ama sapa coiiii mon maaap?!?! Kl mo fokus nyari pasangan juga harusnya aku dah harus memperbaiki diri donk. Physically aja aku masih gembel gini truus juga ditambah semakin gendut lagiiii.
Trus kalo dipikir lagi kl mau memperbaiki itu semua ya butuh duid ya, dan ga sedikit donk. Kl mau dpt pemasukan yg gede buat itu semua ya pas kerja dong. Tp balik lagi ke anxiety di pagi hari ttg pekerjaan. Kl aku masi dumb gini mo kerja apa ):
Trus mikir lg ya minimal bisa sambil merawat diri lah di sisa kuliah ini kali aja calonnya bs nyantol di kuliahan tapi balik lagi aq uda smt 7 bahkan topik buat TA masi SAMA SEKALI (underline,bold,italic) gaada kepikiran. Pasti ntr pas smt 7 sama 8 badan lebih kacao donkkk ditambah pola tidur gajelas.

Jadi semua hal2 yg terjadi di hari ini membuatku ingin menangis, kyk mbulet aja gitu. Semua pingin tak prioritasin padahal suda jelas2 gamungkin bisa haha. But im still 100% sure that Allah has the best plaan for me in an unpextected way.
Yg aq butuhkan sebenernya sabar aja sambil dijalani. Tp ya tali mbulet ini jg gbs dihindari.

Kl aku baca quote2 ttg anxiety itu katanya kudu hindari sesuatu yg toxic tp sebenernya gaada sesuatu yg menurutku toxic2 amad sih. Kl emg toxic ya pasti dr awal suda q tinggalkan even it is a people. Ya walopun org2 menganggap ig adala toxic tp menurutku masi menyenangkan, jd tidak akan kutinggalkan trus juga jangan bandingin progress orang lain sama progress yg qt punya. Orang aq gaada progress , apa yg kudu dibandingin, suda pasti kalah telak donk aku. Jd hal ini juga ga mempan

Makanya aku bingung kudu apa, haha.
Mungkin kl dl pas SMA byk gt temen critanya tiap hari bisa dikeluarin semua kecemasan2 yg terkandung tp skrg kebanyakan disimpen wkwk. Yaudahlahya mo gimana lagi.

Tidur ajadah semoga bsk uda lupa.

*trying to sleep*
2.56 a.m.

Komentar

Postingan Populer