Lets do something new

Alhamdulillah mendapatkan kesempatan dapet hadir di inno creativation, gratis!
Dulu emg tau acara ini tp trs mikir mau dateng sama sapa ya, yauda trs akhirnya lupa.
Tapi emg rejeki ga kemana, tbtb dpt tiket gratis buat dateng.
How lucky me to meet so many awesomeee peoplee.

Speaker2 nya bikin ngebuka mata dan pikiran banget, wht i've been done with this 20 years. Aku sudah berkarya apa???
Sama jd ngebuka mata banget kalo generasi ini uda beda banget.

Dapet banyak ilmu jugaa ttg ekonomi kreatif , startup , uda siap ga kita sama cashless society , how to create content dan banyaak lagi.

Hal yg aku garis bawahi disini itu bahwa penting bgt buat cari tau passion mu, kita bisa jd orang yang keren grgr passion kita. daan apapun yg bs ngebuat kamu bisa berkarya in a cool way ga selalu ada hubungannya sama studi yg diambil waktu kuliah.

Semua ilmu apapun bisa didapet secara otodidak lewat internet. Sooo, asal mau belajar pasti bisa jd keren. Ga harus dr kuliah.

Terbukti speaker2 kmrn banyak banget karya nya yg ga nyambung sama jurusan kuliahnya.

Dari situ aku jadi mikir....hmm
Dulu waktu masi SMA mau cari jurusan kuliah, pokoknya pengen kerja di tempat yg lucu kayak google gitu pokoknya. Akhirnya sempat pingin informatika. Tapi yaa rejekinya di biomedik, yauda gitu.

Trs akhir2 ini jd ngerasa ilmu biomedik ini absurd bgt apaan sih susah bgt gitu , sampe stres. Bahkan suda bertekad buat ga melanjutkan studi di bidang ini, mau buka cafe ajah.

Tentang passion?
Aku sebenernya ga tau pasti passionku apa. Tp aku inget kata2 ajeng yg dia dpt dr seminar gitu. Dia bilang kalo misal kamu gatau passionmu dimana, coba aja banyak hal ntar pasti kamu bisa nemu hal yg paling km senengin dan bisa jd passion. Ngebayangin bs dpt duit dr sesuatu yg km senengin, siapa yg gamau kayak gitu ??? )):

Jadi, hal yg akan aku lakukan skrg mungkin sembari berjuang buat lulus adalah mencari apa yg paling bikin aku seneng buat bs berkarya.
Kalo mau berkarya , gausa berharap bisa ngasilin duit atau diliat orang dulu. Sampe km yakin orang2 bakal suka sama karyamu, duit nya bakal ngikut sendiri di belakang.

Beruntung banget bisa dapet ilmu hebat dengan cara seperti ini, sesuatu yg mbekas banget di otak.

20 tahun belom telat , better late than never. Semoga aku bisa berkarya ya, doakan teman-teman

Komentar

Postingan Populer