Pendewasaan.

Tadi siang seusai unas kimia, kami makan di aiola. Ditengah-tengah makan kami membicarakan plan liburan. Terdengar seru
Tapi, superintensif inten sudah langsung dimulai h+1 unas.
Jadi, gaada waktu libur.
Sebenarnya aku masi belum terlalu butuh liburan, mengingat siapa yg bakal njamin aku bakal keterima snmptn? Gaada.
Aku pingin langsung start buat ngejar semua ketinggalan dan merangkak dr bawah pelan2 buat meraih passing grade 65% :( kayak naik gunung lah, pelan tapi pasti.
Toh kl cuma liburan 2 hari, kan mending renang aja di ciputra waterpark. Kan sama sama serunya

Lalu setelah pulang sekolah, mendengar kabar kl ternyata unas-kimia-yg-lumayan-susah tadi itu soalnya hampir mirip sama pbt. Terus yg sesi 2 sama 3 uda pada tau soalnya.
Hmm, agak ga adil sih. Mengingat soalnya susah gile dibanding sama yg udah tau jawabannya trs tinggal klik. Hassh
Sebenarnya aku ga masalah toh aku pas ngerjain sendiri juga dapet ilmu.
Tapi, grgr itu anak2 langsung gencar mencari soal mat pbt. Duh langsung aku ga mood belajar.
Yaudah deh, aku jg gaada niatan buat nyari soal pbt.
Tp tidak berhenti sampai disitu, malam harinya temen sekelasku ngeshare soal pbt+pembahasannya. Astagaaaa, asli aku gatau mau gimana. Yg pasti aku gamau ngerjain soal itu. Jadi, cuma tak liat liat aja. Trs tidak lama kemudian aku diinvite di grup yg tujuannya juga buat share soal pbt. Tapi yg digrup ini ngga aku buka sama sekali.
Yaampun:( begitu besar cobaan ini. Padahal ini pertama kalinya aku berjuang lagi buat ga nyontek. Berat bgt gile. Pasti nantinya bertahan buat ga korupsi juga seberat ini.

Jadiiiiiii, karena aku sudah dewasa, sudah semestinya aku harus bisa menentukan keputusanku sendiri. Lebih baik liburan atau ikut superintensif?
Sebenarnya jawabannya sudah jelas

Lalu kedua
Lebih baik tidak tahu daripada tahu banyak.
Semoga tetap bisa bertahan dijalan ini, semoga tetap bisa istiqomah dan memetik hasilnya
*Tutup telinga*

Komentar

Postingan Populer